Iklan

Home » » Ratusan Mahasiswa Desak Gubernur Riau Mengundurkan Diri

Ratusan Mahasiswa Desak Gubernur Riau Mengundurkan Diri

Written By Unknown on Jumat, 08 Juni 2012 | 07.36


Pekanbaru,Berita TIPIKOR Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi rakyat Riau berdaulat melakukan unjuk rasa di depan kantor gubernur Riau, Rabu (23/5). Menuntut gubernur Riau, HM Rusli Zainal untuk segera mundur dari jabatanya sebagai gubernur Riau. Karena ada indikasi kuat terlibat dalam kasus kurupsi revisi Perda nomor 6 tahun 2010 tentang pembangunan venue lapangan temnbak.
Sebelumnya ratusan mahasiswa inib bergerak dari tugu condown menuju kantor gubernur dengan menutup jalan Sudirman. Dengan meneriakan 'koruptor koruptor turun turunkan'.
Koordinator liputan, Yopi Pranoto mengatakan atas keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi korupsi yanh menggorogoti negeri ini. KPK perlu melakukan percekalan terhadap gubernur Riau, HM Rusli Zainal dan mengusut tuntas kasus korupsi PON di Riau.
"Kami mendesak KPK menetapkan Rusli Zainal sebagai tersangka, mendorong seluruh aparat penegak hukum untuk menindak tegas para koruptor," katanya.
Mahasiswa juga mendesak BPK mengaudit anggaran PON yang dikucurkan "Dan kami juga minta Pemprov Riau untuk membayar gaji pekerja main stadium" tegasnya.
Para mahasiswa juga meluapkan rasa kecewa karena pintu gerbang ditutup rapat dengan membakar ban di depan pintu gerbang kantor gubernur Riau dan menyerukan agar Rusli Zainal mundur dari jabatanya sebagai gubernur Riau. Karena dinilai telah melakukan korupsi yang mengeruh uang rakyat.(temBT)
Share this article :

Posting Komentar

Iklan Berita Tipikor