Iklan

Home » » Kapolda Diminta Tindak Oknum Nakal Petugas Brimob Keluhkan Uang Makan

Kapolda Diminta Tindak Oknum Nakal Petugas Brimob Keluhkan Uang Makan

Written By Unknown on Selasa, 26 Juni 2012 | 18.19


Ambon, Berita Tipikor - Akibat pembagian uang makan untuk pengamanan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIV yang tidak sesuai, sejumlah petugas Brimob Polda Maluku yang ditempatkan di sejumlah ruas jalan mengeluh. Kepada Ambon Ekspres sejumlah personil brimob mengeluh kesejahteraan dalam proses pengaman
Dari semua anggota brimob yang melakukan pengamanan MTQ khususnya PAM rute mengeluh dan menanyakan perbedaan uang makan antara brimob dan polisi umum (Lantas dan Sabhara). Brimob yang PAM rute hanya mendapat uang makan Rp 50 ribu per hari.
Anehnya saat pengamanan hari pertama tidak mendapat makan. Sementara polisi umum (polum) Rp 79 ribu per hari. Padahal mereka sama-sama melakukan PAM rute dan dana dana untuk pengamanan MTQ sampai selesai setiap anggota telah dirincikan Rp 790 ribu orang.
Parahnya lagi, petugas brimob bermalam untuk melakukan penjagaan, sedangkan polisi umum setelah rombongan lewat langsung pulang ke rumah masing-masing dan besoknya baru kembali jaga. "Kami minta pak Kapolda Maluku Brigjen Polisi Syarif Gunawan melihat kesejahteraan anggota di lapangan. Hal-hal seperti ini yang membuat anggota jadi malas tugas dan membuat pelanggaran ketika bertugas," pintanya.
Terpisah Kabid Humas Polda Maluku yang dikonfirmasi Ambon Ekspres enggan berkomentar. "Itu bukan urusan saya. Itu urusan satuan masing-masing. Tanyakan saja ke komandan masing-masing. Beta (saya) kurang 86 dengan itu. Ok," singkat juru bicara Kapolda Maluku(ae/temBT).
Share this article :

Posting Komentar

Iklan Berita Tipikor