Iklan

Home » » Sekda Bantah, “Tidak Jelas” Dana Kontribusi 9 Juta Dollar

Sekda Bantah, “Tidak Jelas” Dana Kontribusi 9 Juta Dollar

Written By Unknown on Selasa, 17 April 2012 | 18.11


Taliwang, Berita Tipikor - Mencuatnya isu bahwa tidak jelas realiasi dana kontribusi sebesar 9 Juta dollar dari PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) dibantah Sekretaris Daerah (Sekda), Ir W Musyafirin, MM.
Disampaikan Pirin sapaan akrabnya, realisasi pembayaran dana kontribusi hanya tinggal menunggu waktu saja, lantaran pihak pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan pihak perusahaan masih harus menuntaskan persoalan tekhnis terkait penyaluran dana tersebut, karena dana itu akan dimasukkan ke kas daerah dan dikelola melalui mekanisme Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
“Masih harus menunggu naskah perjanjian kerjasama antaran pemerintah KSB dengan PT, NNT, termasuk menyelesaikan beberapa persoalan tekhnis sebagai pendukung sebelum masuk proses pencairan dana kontribusi tersebut,” ucap Pirin kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.
Kapan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pemberian kontribusi tersebut ditandatangani? Saat ditanya hal itu, mantan kepala dinas DPPKA dan Bappeda KSB ini enggan berkomentar banyak. “Tunggu sajalah. Yang terpenting komitmennya Perusahaan sudah ada,” lanjut Pirin.
Manager Publik Relation PTNNT, Rubi Purnomo yang dikonfirmasi via short massage service (SMS) menjelaskan, PT. NNT bermaksud memberikan dana hibah kepada pemerintah KSB. Saat ini prosesnya masih dalam tahapan pembicaraan dengan KSB sendiri agar sesuai dengan peraturan mengenai penyerahan dana hibah yang telah ditetapkan kementerian keuangan (Kemenkeu). “Sejauh ini pembicaraan masih positif,” beber Rubi singkat.(SP/BT)
Share this article :

Posting Komentar

Iklan Berita Tipikor