Iklan

Home » » SMKN Malang Bersiap Rakit Mini Tablet

SMKN Malang Bersiap Rakit Mini Tablet

Written By Unknown on Rabu, 07 Maret 2012 | 09.55

    Kisah sukses berbagai Sekolah Menengah Kejuruan  tidak hanya berasal dari Jawa Tengah dan Jakarta saja. Para siswa Jawa Timur pun bisa berkiprah membuktikan diri mampu merakit berbagai produk teknologi yang mempersyaratkan pengetahuan dan ketrampilan teknologis yang canggih.
    Di antara berbagai SMKN Jawa Timur yang sayangnya hingga kini belum diungkapkan ke permukaan kemampuan praktisnya dalam bidang teknologi oleh media, SMKN  5 Malang membuktikan diri mampu merakit laptop, komputer  pribadi (PC) dan LCD Projector. Kini, sekolah yang berada di kawasan sejuk kota Malang ini bertekad untuk merakit mini tablet.
    Program itu merupakan hasil kerja sama lembaga pendidikan kejuruan itu dengan tiga institusi yaitu SMK Zyrex Jakarta dan sebuah perusahaan  importer spare part mini tablet.  Budi Purwanto, Waka Humas SMKN 5 sseperti dikutip Surya (31/1) lalu memastikan tahun 2012 para siswa asuhannya sudah mulai merakit  mini tablet.
        Para siswanya pun antusias menyambut ide mengagumkan ini karena minat dan keterlibatan mereka dalam teknologi komunikasi canggih . Prastika dan Fatah misalnya mengaku sangat senang.
     Meski belum mengetahui seluk beluknya, Fatah yakin bisa merakit mini tablet yang berteknologi full screen touch. “Tidak ada seminggu, saya sudah bisa merakit laptop. Makanya, saya yakin bisa merakit mini tablet,” ucapnya.(Surya/BT)  
Share this article :

Posting Komentar

Iklan Berita Tipikor