Iklan

Home » » Abraham : Century Ke tahap Penyedikan

Abraham : Century Ke tahap Penyedikan

Written By Unknown on Minggu, 04 Maret 2012 | 05.46

    Jakarta, surya – ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK) Abraham Samad membawa kasus penyelidikan Bank Century bisa ditingkatkan ketahap penyidihkan dari sebelumnya pentidikan. Sebab, sudah ada indikasi perbuatan melawan hukum.
    Dengan kata lain Abraham mengatahkan bahwa kasus skandal pemberian dana talangan senilai Rp 6,7 triliun ke Bank Century segera ada tersangkanya.
    “Ini pandangan hukum saya secara pribadi, dan kesimpulan saya kasus Bank Century bisa ditingkatkan penyidikan. Pandangan ini pernah saya sampaikan dalam acara Big Baz di Kompas layar kaca belum lama ini, “ kata Abraham Samat saat dikonfirmasi, Minggu (29/1)petang di jakarta.
    Ditanya apakah pendapatnya tersebut masih sama dengan pernyataan di Kompas layar kaca lalu, Abraham membenarkan, “Ya, masih.”mengenai adanya sinyalemen perbedaan pendapat di pimpinan KPK terkait kasus Bank Century dan wisma Atle,Abraham membenarkanhal itu.”akan tetapi,itu wajar KPKakan mengupayakan menjadi sama,”lanjut Abraham.
    Ia tak mau merinci indikas perbutan melawan hukum dalam kasus Century.jamun,catatan kompas salah satunya dari adanya pinjamanuang sebesar RP 1 milliar yang dilakukan deputi Gubernu Bank indonesia non-aktif,Budi Mulia,kepada pemilik Bank Century,Robert Tantular.
    Ini diperkuat laporan audit BPK yang menyebutkan adanya perubahanperaturan BI sedemikian rupa untuk memberikan fasilitas pendanaan jangka pendek terhadap Bank Century (kompas.com)
Share this article :

Posting Komentar

Iklan Berita Tipikor